Kamis, 18 Oktober 2018

Konfigurasi Storage Report pada File Server Resource Management (FSRM) Windows Server 2012


Assalamualaikum.Wr.Wb
Salam sejahtera bagi kita semua para pecinta dunia IT :)
Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan materi sebelumnya yang ada pada feature FSRM yaitu File Management Tasks. Jika kalian belum mengetahuinya silahkan cek disini.

Nah sekarang saya akan menjelaskan materi tentang Storage Report Management .

Langkah pertama buka File Server Resource Management (FSRM) kemudian pilih Storage Report Management lalu klik  Generate Report Now, atau bisa klik juga pada pojok kanan


Jika sudah pada storage report task, kemudian pada tab settings kalian pilih report yang diinginkan, misalnya disini saya akan report duplicate file, file screening, large file dan quota usage lalu kita centang pada opsi yang akan kita report tersebut. Kemudian centang pada format HTML lalu klik OK.


Selanjutnya pada tab scope kita tentukan drive yang akan dijadikan report, disini saya akan menggunakan drive C , maka caranya adalah kalian klik add terlebih dahulu kemudian pilih drive C.


Selanjutnya akan muncul pop-up generate report, disini kita pilih wait for report to be generated and then display them, kemudian klik OK.


Setelah itu akan muncul data report secara keseluruhan, disini kita pilih data yang large file, jika large file muncul lebih dari satu, silahkan pilih salah satunya saja.



Kemdian akan muncul file yang berupa file terbesar seperti dibawah ini .





Sekian dari saya 
Selamat mencoba dan semoga berhasil :))))
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa
Wassalamualaikum.Wr.Wb




Share:

0 komentar:

Posting Komentar